MACAM-MACAM MENU PADA BLOGGER BESERTA CONTOHNYA


MACAM-MACAM MENU PADA BLOGGER BESERTA CONTOHNYA



1.Postingan
Apa itu postingan? Postingan adalah konten atau isi yang diterbitkan pada sebuah blog. Sederhananya, menu postingan ini adalah isi dari sebuah blog. Pada menu inilah Anda bisa melihat, membuat (menambahkan) , mengedit (memperbarui) ataupun menghapus postingan pada blog Anda.

2.Statistik
Statistik berfungsi untuk menampilkan beberapa data informasi. Didalam statistik terdapat sub menu seperti:
A.    Ikhtisar: menampilkan data informasi yang berkaitan dengan pengunjung blog, misalnya jumlah kunjungan blog dalam periode waktu tertentu, pengikut, sumber pengunjung, pemirsa dan lain sebagainya
B.    Postingan: menampilkan setiap jumlah penayangan setiap postingan artikel dan halaman.
C.    Sumber Lalu Lintas: menampilkan penayangan URL perujuk, situs perujuk dan kata kunci.
D.   Pemirsa: menampilkan data negara yang paling banyak mengunjungi blog Anda menggunakan sistem operasi dan browser apa yang digunakan. 


3. Komentar
Menu komentar adalah menu yang berfungsi untuk menampilkan dan mengelolah seluruh komentar yang masuk pada blog. Pada menu ini Anda bisa membalas komentar pengunjung.

4. Kampanye                                                                                                                  Kampanye digunakan untuk mengiklankan blog Anda melalui Google Adword (berbayar). Google Adword dapat membantu meningkatkan pengunjung blog dengan cara mempromosikan blog Anda. Namun kami tidak akan membahas lebih jauh mengenai Google Adword. Untuk mencari pengunjung kita akan menyarankan menggunakan teknik SEO dan teknik membuat konten blog yang berkualitas.

5. Laman                                                                                                                           Berbeda dengan menu postingan, menu Laman ini berisi halaman statis (khusus) pada blog Anda. Contohnya seperti halaman Kontak, Tentang Kami dan lain sebagainya. Pada menu ini Anda dapat mengelola semua halaman pada blogger Anda.

6. Tata Letak                                                                                                                          Pada menu ini Anda dapat mengatur semua penempatan (tata letak) pada blog Anda. Misalnya saja Anda menambahkan widget, mengatur letak widget dan lain-lain.

7. Tema                                                                                                                                 Menu tema berfungsi untuk mengubah desain tampilan blog, membackup dan mengedit tampilan langsung melalui menu edit HTML. Selain itu Anda juga bisa memilih template sederhana yang bisa Anda gunakan untuk blog Anda.
8. Setelan
           A.    Menu: Berisi berbagai pengaturan pada blog Anda. Terdapat beberapa sub menu seperti;                                                                                                                                           B.    Dasar: Berfungsi untuk mengatur judul, deskripsi, privasi, alamat, penulis dan pembaca blog.                                                                                                                                C.    Postingan, komentar dan berbagi: Berfungsi mengatur postingan, komentar dan berbagi
D.   Email: berfungsi untuk mengatur publikasi email, email notifikasi komentar, email posting.
E.    Bahasa dan pemformatan: Berfungsi untuk mengatur Bahasa dan format waktu
F.    Preferensi penelusuran: Berfungsi untuk mengatur penelusuran berupa tag meta, kesalahan dan pengalihan, google search console dan tag tajuk robot khusus.
G.   Lainnya: Menu setelan lainnya terdapat beberapa fungsi seperti impor & backup konten(artikel), menghapus blog, feed situs, OpenID, Konten khusus dewasa dan Google Analytics
H.    Setelan Pengguna: Menu ini berfungsi untuk mengatur profil pengguna, bahasa, dan notifikasi email

9. 
Daftar Bacaan                                                                                                                  Daftar bacaan berfungsi mengatur daftar bacaan dan menentukan blog yang diikuti. Menu ini akan menampilkan post terbaru yang diterbitkan oleh blog yang Anda ikuti.

10. Bantuan                                                                                                                          Bantuan berfungsi bisa menjadi alternatif panduan belajar lebih dalam mengenai blog.


Komentar